Mantan Istri Jackson Bantah Lepaskan Kedua Anaknya
Los Angeles (ANTARA News) - Seorang pengacara mantan istri Michael Jackson, Selasa, dengan marah membantah laporan bahwa Debbie Rowe telah setuju menerima jutaan dolar AS guna menyerahkan hak asuh atas kedua anaknya dengan Raja Musik Pop tersebut.

Dalam surat kepada New York Post, pengacara Eric George mengatakan Rowe, yang menikah dengan Michael Jackson dari 1996 sampai 1999 dan ibu dua anaknya yang paling tua, "tidak dan takkan" menyerahkan hak asuhnya.

Rowe, yang para pengacaranya telah mengadakan pembicaraan dengan para pengacara kedua orang-tua Michael Jakson --Katherine dan Joe, juga takkan menerima uang selain dukungan pasangan yang telah ia dan Jackson sepakati bertahun-tahun lalu, demikian antara lain isi surat George.

Dalam surat wasiat 2002 yang ditandatangani oleh Michael Jackson, ia mengatakan ia "secara sengaja telah menghilangkan" untuk menyediakan dukungan pasangan buat Rowe.

New York Post melaporkan pada Selasa bahwa Rowe telah setuju menerima sebanyak 4 juta dolar AS untuk menyerahkan hak asuhnya atas anaknya Prince Michael Jr (12) dan Paris (11).

George telah meminta surat kabar tersebut menyiarkan pencabutan berita itu.

New York Post belum dapat dimintai komentar mengenai surat itu.

Katherine Jackson (79) menerima hak asuh sementara atas ketiga anak Raja Pop tersebut pada 29 Juni, hanya beberapa hari setelah penyanyi "Thriller" itu meninggal.

Surat George menyatakan tak ada kesepakatan yang telah dicapai antara Rowe dan keluarga Jackson mengenai hak asuh atau kunjungan.

Jackson, yang meninggal pada 25 Juni --setelah jantungnya berhenti berdenyut secara tiba-tiba di rumah besar yang disewanya di Los Angeles, adalah ayah anak ketiga yang diberi nama Prince Michael II (7), tapi ibu wali anak laki-laki itu tak pernah diidentifikasi.

Rowe pada 2001 berusaha menyerahkan hak asuh atas anaknya, tapi ia belakangan pergi ke pengadilan untuk menantang suratnya yang melepaskan hak tersebut dan itu tak pernah dilaksanakan.

Masih pada Selasa, laman Internet pesohor TMZ.com melaporkan bahwa seorang pejabat dari kantor koroner Los Angeles, yang merupakan salah satu lembaga pelaksana hukum yang menyelidiki kematian Jackson, mengunjungi kantor Dr. Arnold Klein, ahli dermatologi penyanyi tersebut, untuk memperoleh catatan medis.

Saat itu terjadi, Rowe pernah bekerja sebagai sebagai perawat buat Klein.

Beberapa ahli hukum mengatakan kalau Rowe mau berjuang di pengadilan untuk memperoleh hak asuh atas kedua anaknya dengan Jackson, ia memiliki peluang bagus untuk menang karena hukum California mendukung satu orang-tua daripada kerabat yang lebih jauh.

Pengadilan mengenai hak asuh atas ketiga anak Jackson dijadwalkan diadakan Senin depan.(*)debb